http://unik-aneh.comSatu tim sepak bola peserta Liga Minggu memacahkan rekor mencetak gol dengan mangalahkan tim tamu 58-0. Skor itu merupakan kekalahan terbesar dalam sejarah persepakbolaan di Inggris. Tim Wheel Power FC mengandaskan Nova 2010 FC pada Liga Minggu Torbay bertempat di Torquay, Devon.

Dalam lima menit pertama sudah berhasil dijaringkan lima gol ke gawang Nova. HIngga akhir babak pertama kedudukan sementara 20-0. Sedangkan pad ababak kedua, Wheel Power kembali menambah koleksi gol menjadi total 58-0 (20-0).

Seperti dilaporkan The Sun, duet bersaudara Robbie dan Stuart Bowker menciptakan 28 gol, di mana menyumbangkan 18 gol.

Rekor jumlah gol terbanyak sebelumnya dibukukan pada Liga Cornish di mana tim Illogan mangalahkan Madron FC 55-0 pada November 2010.

TIm Nova tiba di lapangan dengan hanya membawa lima pemain ke kandang Wheel Power, namun akhirnya bisa menjadi sembilan orang untuk melawan tim tuan rumah yang hanya memiliki sepuluh pemain.

Pemain sayap Wheel Power yang juga manajer tim Andy Woodward yang menyumbangkan satu gol berkata, "Wasit sempat bingung untuk sesaat. Ini memamng memalukan namun tim bermain bersih (fair play). mereka benar-benar sportif."

"Hasil akhir akan sangat membantu jika di akhir musim harus mempertimbangkan selisih gol."

Sedangkan manajer Nova, Lewis Parker (60) berkata, "Banyak pemain yang tidak hadir, jadi kami memperkirakan kalah, namun tidak sebanyak itu." 
 
Top