6 Bagian tubuh yang sering ditumbuhi jerawat

Jerawat itu nakal lhoAbis, dia suka muncul di mana-mana. Tentu tidak hanya di wajah, bahkan seluruh tubuh. Selain nakal, jerawat itu menyakitkan teman. Perih. Kira-kira bagian tubuh mana saja sih yang sering tumbuh jerawat? Mari kita lihat penjelasan dari Boldsky berikut ini!

1. Kulit kepala

Jerawat sering kali tumbuh di atas kulit kepala. Alhasil, tanpa sengaja jerawat itu tergaruk sisir. Perihnya itu lho, bikin kepala nyut-nyutan.

2. Dahi

Jerawat memang lebih sering tumbuh di zona T (dahi dan hidung). Hal itu disebabkan oleh produksi kelenjar minyak di sekitar zona tersebut.

3. Dalam hidung

Ketika kotoran menumpuk di bawah kurva hidung, jerawat akan mudah tumbuh di sana. Hal ini sangat umum terjadi.

4. Dada

Apakah belahan dada Anda terlihat seperti macan tutul? Jerawat juga tumbuh di sekitar belahan dada. Maka, sebaiknya pakailah baju berbahan katun yang mudah menyerap keringat.

5. Punggung bagian atas

Ini nih yang membuat banyak orang takut memakai pakaian berleher rendah. Jerawat suka muncul di punggung bagian atas. Jadi, bersihkan daerah itu dari keringat saat mandi.

6. Pantat

Ini adalah satu-satunya bagian tubuh yang bisa Anda sembunyikan, kecuali bila Anda memakai bikini. Sayangnya, jerawat ini membuat Anda tidak nyaman untuk duduk.

Bagian tubuh ini sering ditumbuhi jerawat. Itu tentu sangat menyebalkan dan menyakitkan. Jadi, mandi dan gosok tubuh dengan bersih ya!

 
Top