Figur-figur yang terlibat dalam dunia hiburan seperti aktor, aktris, dan penyanyi selalu mendapatkan perhatian dari orang-orang di seluruh dunia. Masing-masing pasti memiliki fans yang tersebar di berbagai penjuru dunia. Maka dari itu, penyanyi yang hebat bukan hanya penyanyi yang bisa menciptakan lagu dan menyanyi dengan baik tetapi juga menyampaikan pesan positif dan menginspirasi lewat lagu, cerita hidup, gaya hidup, dan perannya terhadap kegiatan kemanusiaan. Berikut ini adalah 10 penyanyi yang menginspirasi dunia

10. Justin Bieber
[imagetag]
Siapa tidak mengenal remaja yang fenomenal ini? Bisa jadi, Justin Bieber merupakan salah satu remaja paling berpengaruh di era sekarang. Justin ditemukan oleh Scooter Braun pada tahun 2008 di Youtube yang kemudian mempertemukannya dengan Usher. Itulah pertemuan yang merupakan awal kesuksesan Justin. Kesuksesannya menginspirasikan jutaan orang di dunia untuk mewujudkan mimpinya. Mulai saat itu semakin banyak orang yang memanfaatkan Youtube untuk menunjukkan kemampuan mereka menyanyi.

Quote:

Quote: "Aku berkata padamu. Setiap hari saat kita bangun adalah sebuah berkat. Ikuti mimpimu dan jangan biarkan orang lain menghentikanmu."

9. Taylor Swift
[imagetag]
Perempuan yang lahir di Nashville, 13 Desember 1989 sekarang menjadi role model para remaja putri di seluruh dunia. Wajah yang cantik, bisa menciptakan lagu, menyanyi sambil bermain musik, serta pribadi yang rendah hati dan jauh dari kontroversi, adalah karakteristik dia yang membuatnya dicintai banyak orang. Ia boleh saja sekarang terkenal dan kaya raya, tetapi tidak ada perubahan besar pada sikap dan kebiasannya, tidak seperti banyak figur terkenal lain yang terjerumus dalam gaya hidup hedonis. Taylor juga sering menunjukkan rasa solidaritasnya pada orang-orang yang tertimpa musibah seperti saat gempa di Haiti dan Jepang, korban banjir di Nashville, dan korban Tornado di Alabama.

Quote:

Quote: "Kamu cukup beruntung untuk menjadi orang yang berbeda, jangan pernah berubah"

8. Andrea Bocelli
[imagetag]
Lahir dengan gangguan penglihatan dan akhirnya buta pada umur 12 tahun, tidak bisa menghalangi dia untuk menjadi seorang maestro dalam dunia opera dan musik klasik. Sebuah prestasi yang luar biasa mengingat kebutaan adalah sebuah halangan besar untuk berkarya atau melakukan aktivitas normal.

Quote:

Quote: "Banyak hal yang harus dilakukan oleh takdir, begitu juga dirimu. Kamu harus tekun, kamu harus berusaha dengan keras"

7. Sarah McLachlan
[imagetag]
Penyanyi yang berasal dari Kanada ini terkenal lewat lagunya yang berjudul "Building a Mystery" dan "Angel". Ia juga terkenal sebagai figur yang dermawan dengan terlibat dalam konser musik "One World: The Concert for Tsunami Relief" yang berhasil mengumpulkan 3,6 juta dolar untuk para korban tsunami di Asia Selatan dan Tenggara. Kegiatannya yang lain adalah ia menjadi pendukung dan juru bicara bagi ASPCA (American Society for the Prevention of Cruelty to Animals) yang merupakan organisasi yang didekasikan untuk mencegah kekejaman pada hewan.

Quote:

Quote: "Aku cenderung untuk tidak bertanya terlalu banyak. Jika aku merasa benar, aku akan melakukannya."

6. Susan Boyle
[imagetag]

Acara Britain's Got Talent pada tanggal 11 April 2009 tak akan pernah dilupakan orang-orang yang mengagumi Susan Boyle. Meskipun di umur yang tidak lagi muda, ia berhasil memukau para penonton dengan suaranya yang luar biasa saat menyanyikan lagu "I Dreamed a Dream". Tidak ada yang istimewa dari penampilan fisiknya, tetapi itu tidak menghalangi ia untuk meraih kesuksesan sampai sekarang. Ia boleh saja memiliki masa lalu yang tidak populer, tidak menikah dan tidak pernah dicium tapi sekarang ia sudah menjadi inspirasi banyak orang atas keberhasilannya. From zero to hero!

Quote:

Quote: "Aku ingin meningkatkan kesadaran - Aku ingin mengubah ketidakmampuanku menjadi kemampuan"

5.Celine Dion
[imagetag]
Teknik suara dan lagu-lagu Celine tidak perlu diragukan lagi. Meskipun sudah menginjak umur 40-an namun performanya tetap prima dan tidak pernah padam oleh serbuan lagu dengan genre rap, electro pop maupun RnB. Lagu-lagunya hampir selalu menghiasi berbagai macam acara audisi ajang pencarian bakat menyanyi karena banyak penyanyi wanita yang mengidolakan dan ingin menjadi seperti dia.

Quote:

Quote: "Apapun yang aku putuskan untuk aku lakukan memiliki suatu arti, jika tidak aku tidak akan melakukannya."

4. Stevie Wonder
[imagetag]
Stevie Wonder sudah buta sejak ia lahir, namun siapa bilang itu menghalanginya untuk meraih kesuksesan. Ia bahkan menjadi salah satu penyanyi legendaris yang digemari banyak orang. Stevie membuktikan bahwa orang dengan kecacatan bisa melakukan hal-hal yang dilakukan oleh orang normal, bahkan lebih.

Quote:

Quote: "Kemampuan bisa membawamu ke atas, tetapi membutuhkan karakter untuk membuatmu tetap berada di sana."

3. Bono
[imagetag]
Paul David Hewson atau lebih dikenal dengan nama Bono merupakan vokalis utama dari band Rock legendaris dari Irlandia, U2. Bono mulai banyak terlibat dalam acara dan organisasi kemanusiaan terutama di Afrika sejak 1999. Lagunya yang berjudul "Don't Give Up" merupakan salah satu dukungannya terhadap anak-anak yang terkena AIDS di Afrika dan India. Di tahun 2006, ia membuat sebuah brand yang disebut dengan "Product Red" yang bertujuan untuk mengumpulkan dana untuk memerangi AIDS, TBC, dan malaria.

Quote:

Quote: "Musik dapat mengubah dunia karena musik dapat mengubah manusia"

2. John Lennon
[imagetag]
John Lennon adalah salah satu anggota The Beatles yang cukup kontroversial lewat aktivitas politik dan perdamaiannya. Ia menunjukkan sikapnya yang suka menentang itu dengan lagu, tulisan, gambar dan interview. John Lennon menciptakan lagu seperti "Working Class Hero", "Power of The People", "Happy Xmas (War is Over)", "Give Peace a Chance", dan "Imagine" yang merupakan lagu-lagu yang bertemakan masalah sosial dan perdamaian. Sayangnya kisah hidupnya tidak berakhir dengan baik, ia dibunuh dengan 4 tembakan di punggung oleh fans nya sendiri, Mark David Chapman.

Quote:

Quote: "Segala yang kau butuhkan adalah cinta."

1. Michael Jackson
[imagetag]
Meskipun sekarang sudah tiada, pengaruh sang King of Pop ini tidak pernah hilang. Ia boleh saja mengalami banyak masalah dalam kehidupan pribadinya, tapi lewat lagu dan konsernya ia membuktikan bahwa ia memang seorang maestro. Michael Jackson juga banyak menunjukkan kepeduliannya terhadap bumi dan kedamaian. Lagu-lagu seperti "We Are The World", "Black or White", "Heal The World", dan "Earth Song" benar-benar mengubah sudut pandang manusia di dunia.

Quote:

Quote: "Jika kamu lahir di dunia ini mengetahui bahwa kamu dicintai dan ketika meninggalkan dunia ini kamu tetap dicintai, maka segala yang terjadi di antara itu dapat ditangani.

0 Comment:

 
Top